Bagaimana Mengakali Sistem Pembayaran Online?


Saat ini saya berpikir bagaimana caranya mempermudah pengunjung toko online untuk melakukan transaksi terutama dalam hal pembayaran. Seperti yang kita tahu bahwa cara pembayaran yang biasa dilakukan oleh masyarakat indonesia adalah transfer via bank. Namun cara ini memiliki banyak kelemahan terutama dalam hal prosesnya yang sangat lama. Di USA dan Eropa, penggunaan merchant online yang menawarkan sistem pembayaran seperti paypal sudah luas digunakan. Namun sayangnya hal ini belum berlaku di Indonesia.

Sebenarnya kalau di pikir, masyarakat Indonesia lebih senang untuk berinteraksi langsung dengan penjualnya. Lalu saya berpikir, bagaimana jika pengunjung eShop membeli barang dan mereka tidak perlu mentransfer uang namun barang di bayar ketika barang dikirimkan (Cash on Delivery). Namun tentu saja, mereka yang berbelanja haruslah menjadi user premium. Karena jika tidak, faktor penipuan akan menjadi hal yang sering dilakukan dalam sistem ini.

Entahlah, ini hanya pemikiran semata! Namun sistem pembayaran yang mudah akan meningkatkan tingkat awareness masyarakat untuk membeli secara online.

Apakah anda punya ide?? Tulis di komentar ya.

Regard

Denny N
www.dhezain.com

2 thoughts on “Bagaimana Mengakali Sistem Pembayaran Online?

  1. Kalo menurut saya ini hanyalah masalah waktu aja, lambat laun masyarakat kita juga akan bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman dan teknologi. Pembayaran online di tingkat lokal khususnya, belum ada yang memiliki reputasi setingkat PayPal. Walaupun memang sudah ada lembaga sejenis seperti CashPay, RekBer, dll. namun tingkat kepopuleran belum bisa menandingi PayPal. Atau bisa dikatakan penggunanya belum banyak. Pertanyaannya kenapa gak pake PayPal aja? Kalo kursnya dihitung dalam rupiah mungkin saya juga akan pilih ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s