KoNak episode 13


Tidak terasa sudah 13 hari KoNak beroperasi, hari ini penjualan tidak terlalu bagus karena di saat jam 12 siang (waktu makan) turun hujan. Di hari ini KoNak berhasil menjual 23 Cup (coba kalau tidak hujan, mungkin penjualan bisa mencapai 50 Cup lebih). Tapi tidak apa-apa, penjualan 23 Cup dirasakan masih sangat baik.

Mulai besok KoNak tidak akan menjual roti kukus lagi karena penjualan yang tidak bagus selama kurang lebih seminggu ini. Manajemen memutuskan untuk tidak lagi berjualan roti, dan khusus bergerak di bidang kopi. Hari ini manajemen berhasil meracik hot coffee untuk dipasarkan minggu depan, dan akan mulai diujicobakan hari minggu di pasar kaget.

Hari ini juga masih belum mendapatkan lokasi baru untuk KoNak 2, semoga besok atau minggu depan sudah dapat dipastikan memperoleh lokasi yang baru. Sebenarnya kriteria tempat yang diinginkan KoNak tidaklah terlalu sulit, namun esensi utamanya adalah tempat itu harus ramai dan sering dijadikan tempat nongkrong (minimal orang diam di tempat itu lebih dari 2 menit).

Insya alloh, saat ini KoNak sudah bisa menawarkan mitra bisnis untuk teman-teman yang ingin membuat usaha namun belum sempat-sempat membuatnya. Dengan KoNak, mitra bisnis tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena KoNak tidak ada royalty fee. Cukup dengan mengeluarkan uang 3 juta saja, maka mitra sudah dapat berbisnis kopi dengan KoNak sebagai brand dan manajemen KoNak yang siap membantu. Berikut ini adalah keuntungan bermitra dengan KoNak dan tidak ada di tempat/usaha lain:

  1. Modal 3 juta rupiah
    Mitra akan mendapatkan booth jualan, kopi 12 cup per rasa (tersedia 5 jenis rasa yaitu vanilla, choco, mocca, mint, dan Nuts), toples kopi (5 buah), sendok takaran, blender, mixer, 50 cup (penutup, gelas plastik, sedotan), kursi plastik, steker 10 meter, galon + pompa, teko plastik, tempat es, dan pengaduk.
  2. Bantuan penjualan dan promosi dari tim manajemen KoNak
  3. Anda atau calon pegawai anda yang akan diduetkan terlebih dahulu dengan pegawai saya yang sudah berpengalaman dalam menjual KoNak, sehingga hasil yang didapat nantinya akan menjadi lebih baik.
  4. Harga racikan kopi yang murah (satu paket per cup hanya Rp 2500)
    note: paket per cup terdiri dari racikan kopi, cup+cover, dan sedotan.
  5. Pengembalian keuntungan yang berlipat-lipat.
    Modal per cup hanya Rp 2500. Untuk mengetahui keuntungan KoNak, bisa dilihat dari hasil penjualan saya selama 2 minggu berjualan KoNak di tempat yang ada es Goyobod.
    Dalam sehari saya bisa menjual lebih dari 40 cup, dan harga per satuannya saya jual Rp 3500 (Untuk harga kami tidak memberikan patokan, karena harga haruslah disesuaikan dengan keadaan di sekitar jualan). Ini berarti saya menjual kurang lebih 1200 cup per bulannya, apabila keuntungan saya adalah Rp 1000,- per cup nya berarti saya memperoleh penghasilan Rp 1.200.000 per bulannya (Rp 800.000 nett) per booth.
    Jika lokasi berjualan anda memungkinkan untuk menjual kopi dengan harga di atas Rp 5000 per cup nya, maka keuntungan yang anda peroleh akan semakin besar. Ini adalah perhitungan keuntungan secara kasar, nanti akan saya berikan perhitungan detailnya di beberapa waktu ke depan.

Menurut pengalaman saya selama menjual KoNak, banyak pelanggan yang menyukai coffee Blend KoNak karena rasa dan ciri khas racikan yang sangat baik dan unik. Namun perlu saya tekankan bagi para mitra yang ingin bergabung dengan KoNak, bahwa tempat untuk berjualan haruslah didatangi oleh banyak orang, dan kalau bisa ada tempat duduknya (jika tidak juga tidak masalah, karena produk KoNak dirancang untuk mobile).

Oya satu lagi, kami memiliki dua brand yaitu brand original dan brand premium. Brand original adalah brand yang anda tahu yaitu KoNak (singkatan dari kopi enak), namun untuk kawasan jualan yang elit, maka brand premium lah yang berlaku. Brand premium kami adalah kopiEnak, yap brand ini adalah kepanjangan dari KoNak.

Apabila anda berminat untuk bermitra dengan kami silakan hubungi manajemen kami,

Denny Nugroho
Jl Parakansaat No 13  (Blok Badodon)
HP: 081519273975
Email: denny_nugroho@yahoo.com

SAlam

Denny Nugroho
Manajemen KoNak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s