kembali memulai dari nol


Terhitung per hari ini tanggal 03 Mei 2009 saya kembali menganggur meski bukan dalam artian yang sebenarnya. Saya memang sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat saya bekerja di tahun 2010 karena mulai merasakan kebosanan yang tak terhingga. Ini adalah keputusan berani saya yang kedua kalinya (sebelumnya saya mengundurkan diri dari Trans7).

Niat saya untuk mengundurkan diri semakin kencang ketika pada tanggal 15 April 2009 mengikuti seminar Tangan Di Atas (sebuah organisasi non profit yang menyebarkan virus virus entrepreneur). Dari sanalah hati saya tergerak untuk kembali menekuni dunia usaha yang sudah lama saya tinggalkan. Sebenarnya ketika bekerja saya juga menekuni beberapa usaha antara lain: boneka promosi untuk perusahaan, dan studio printing (yang saat ini sudah saya bubarkan).

Karena saya sudah pernah merasakan keluar dari pekerjaan saya tanpa ada persiapan apa pun dan mengalami kegagalan sehingga harus bekerja kembali, maka keputusan kedua saya ini sudah dipersiapkan meskipun hanya selang beberapa hari setelah mengikuti seminar TDA. Insya alloh, dengan semakin luangnya waktu saya untuk berkonsentrasi menekuni usaha maka besar kemungkinan rejeki saya akan dilapangkan oleh Alloh SWT..amin.

Saat ini saya menekuni usaha di bidang beverage (minuman) yang khusus bergerak di bidang kopi. Yap, kopi blender adalah bidang yang saya tekuni saat ini. Sudah satu minggu berselang usaha ini saya jalani, namun begitu banyak pelajaran yang sudah saya dapatkan seperti bagaimana mencari pegawai yang baik, menentukan gaji pegawai, mencari format terbaik dalam menyajikan kopi kepada pelanggan, dan masih banyak lagi.

Oya satu lagi, kedai kopi kecil ini saya namakan dengan KoNak yang merupakan kepanjangan dari Kopi Enak. Yah, jika anda tahu arti konak maka anda pasti akan menyangka saya adalah maniak seks. Namun perlu saya tekankan di sini bahwa saya menamakan usaha saya ini dengan KoNak karena kopi yang saya buat dan saya racik memiliki cita rasa yang sangat enak. Nama KoNak juga secara tidak langsung meningkatkan pemasaran viral merk yang saya ciptakan.

Entahlah, jika suatu saat nanti nama ini di cekal oleh pemerintah maupun organisasi setempat mungkin baru akan saya pikirkan solusinya nanti jika memang benar-benar sudah di cekal. Dua hal yang selalu saya ingat di dalam otak  saya yaitu 3A (Action action action) dan 3F (Fokus fokus fokus).

Semoga saya senantiasa selalu di beri rahmat oleh Alloh SWT untuk menjalankan usaha ini dengan baik. Amin!

Salam

 

Denny Nugroho
KoNak Owner
orderboneka.com

Tinggalkan Balasan

