action action action …


ann2

Action action action … adalah suatu hal yang selalu didengungkan dan disebarkan oleh para pengusaha. Teringat sewaktu saya mengikuti seminar minggu kemaren, para pentolan pengusaha selalu mengatakan action action action … sebelum memulai pembicaraannya. Lalu apa arti action di bidang usaha?

Action di sini diartikan berbuat dulu baru berpikir kemudian. Maksudnya adalah jika hendak membuka sebuah usaha jangan terlalu banyak berpikir, dan merencanakan tapi langsung action saja. Kenapa? Karena merencanakan dan berpikir lebih bagus dilaksanakan ketika sudah terjun ke dalam usaha tersebut.

Seringkali kita menunda-nunda atau bahkan mengurungkan niatan untuk membuka usaha karena terlalu banyak merencanakan dan berpikir. Ada saja alasannya seperti takut ga balik modal lah, takut ketemu pelanggan lah, dll. Sangat disayangkan apabila sudah memiliki niatan baik untuk membuka usaha namun kemudian mengurungkan niatnya.

Yah, memang benar terkadang kita merasa takut ketika hendak membuka usaha. Namun dengan melakukan action terlebih dahulu, semua hambatan akan datang satu per satu dan bisa dipecahkan satu per satu juga. Jika kebanyakan merencanakan maka hambatan (khayalan) akan datang bertubi-tubi sebelum sempat dipecahkan.

Knowledge is not enough, we must take ACTION.

nah itu lah penggalan kalimat yang harus ditanamkan dalam diri kita. Dengan demikian kita mencari ilmu untuk diaplikasikan bukan hanya di simpan saja karena lama kelamaan akan menjadi busuk.

Action is the power of your business

Penggalan kalimat di atas juga adalah sebuah penggalan bisnis yang bisa dijadikan acuan betapa ACTION mempengaruhi tingkat keberlangsungan suatu bisnis atau usaha.

Sekarang terserah pada diri anda sendiri, ingin ACTION atau mikir mikir dulu. Namun saya menyarankan untuk ACTION dulu baru berpikir kemudian. Pada akhirnya mimpi anda akan menjadi kenyataan.

Salam Sukses

Denny N
netpreneur

ann2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s