ilmu usaha yang sangat bermanfaat bagian 1


Saya tidak akan panjang lebar membicarakan ilmu yang saya peroleh pada pesta wirausaha 2010 kemaren yang bertempat di balai kartini jakarta. Dari banyak narasumber yang ditampilkan soso Chairul Tanjung dan Purdi Chandra adalah sosok-sosok yang paling ku kagumi. Mereka berdua memberikan ilmu usaha nya tanpa menutup nutupi segala sesuatunya.

Pak chairul tanjung memberikan visi yang sangat brilian untuk kami para wirausaha pemula bahwa di tahun 2015, Indonesia akan menjadi pusat ekonomi dunia. Apa artinya? Artinya indonesia akan memiliki pendapatan per kapita $ 4000 per tahun atau sekitar 40 juta per tahun per orang indonesia. Bayangkan saja dengan pendapatan per orang yang sedemikian besarnya, maka usaha akan semakin berkembang dan maju. Jangan sampai kesempatan atau kue ini dimakan orang lain bahkan orang asing, karena itu bisnis atau usaha harus di buat secepat mungkin di tahun 2010 ini.

Pak purdi chandra memaparkan bagaimana cara mencari pegawai atau karyawan yang baik. Dengan pengalamannya mengelola Primagama selama hampir 20 tahun, pak Purdi memberikan tips-tips kepada para pengusaha dalam merekrut pegawai antara lain: carilah orang bergolongan darah A untuk memegang keuangan, orang bergolongan darah B untuk memegang pemasaran, dan O untuk kedua-dua nya. Berdasarkan pengalamannya orang-orang bergolongan darah A tidak akan mengkorupsi uang hasil usaha, sedangkan orang-orang bergolongan darah B lebih dalam hal menjual jadi cocok untuk memegang bidang pemasaran, dan terakhir golongan darah O mampu dalam kedua hal yang disebutkan di atas namun tidak terlalu spesifik.

Kedua orang itu adalah master master wirausaha asli Indonesia yang bergerak di berbagai bidang usaha dengan keahliannya di bidang masing-masing. Semoga ilmu dari kedua orang itu dapat bermanfaat bagi saya dan anda pada umumnya.

Salam

Denny Nugroho
Klik link ini untuk membuat anda kaya dalam waktu singkat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s