10 Marketing Populer di Tahun 2010


Tahun 2010 merupakan tahun penghematan untuk perusahaan-perusahaan kecil dan menengah. Untuk itu media online adalah media yang sangat disarankan untuk mencapai target-target maksimal dengan budget minimal. Berikut ini adalah 10 marketing terbaik yang akan digunakan banyak orang di tahun 2010:

  1. Search Engine Optimization
    SEO merupakan langkah tepat dalam memulai marketing anda di tahun 2010. Algoritma search engine mulai memperhatikan lokasi, browser mobile, dan konten media sosial. Jadi langkah ini harus dan pantas untuk di coba!
  2. Pencarian yang Di Bayar
    Fasilitas-fasilitas seperti adword atau iklan di jejaring sosial harus mulai diperhatikan dan digunakan. Media ini sangat cocok untuk digunakan perusahaan yang menyasar target potensial. Perusahaan harus menginvestasikan dana nya di sini.
  3. Email Marketing
    Jurus ini adalah jurus lama, namun di tahun 2010 jurus ini harus tetap digunakan.  Selain berbiaya murah, masih banyak pelanggan yang mengandalkan email untuk berbagi informasi. Jadi perusahaan anda harus kembali menginvestasikan dananya di email service provider, dan automatisasi email.
  4. Marketing Jejaring Sosial
    Inilah jurus yang wajib digunakan, karena dengan situs jejaring ini perusahaan anda akan cepat dikenal. Facebook dan twitter merupakan jejaring sosial yang wajib untuk anda ikuti perkembangannya. Perusahaan harus menginvestasikan uangnya di sini.
  5. Blogging
    Blog merupakan media yang masih digunakan untuk menceritakan perihal perusahaan anda. Anda masih harus menggunakan fasilitas bloging namun tidak perlu menginvest lebih banyak lagi, cukup dengan cara lama saja bagi yang sudah menggunakan blog.
  6. Web
    Kewajiban untuk menginvest dalam web dan kontennya harus dilakukan. Karena banyak pelanggan yang mencari konten anda melalui situs yang anda buat. Anda harus menginvestasikan uang anda di sini.
  7. Mobile Marketing
    Fasilitas ini patut untuk anda coba, karena dengan adanya blackberry dan telepon seluler yang bisa mengakses internet, maka makin banyak pula user potensial yang bisa dijadikan konsumen.
  8. Podcasting Radio Online
    Sebenarnya fasilitas ini digunakan sebagai pengganti radio analog, namun tidak ada salahnya jika anda masih menggunakan fasilitas ini.
  9. Video Online
    Inilah marketing yang harus anda gunakan, dengan semakin cepatnya akses internet di Indonesia semakin mudah pula orang untuk mengakses video. Pelanggan senang bila bisa melihat hiburan dalam bentuk video, maka dari itu anda harus menginvestasikan uang anda ke dalam bentuk konten video yang menarik.
  10. Kupon, Diskon, dan Tabung
    Tahun 2010 merupakan tahun retail, sehingga mau tidak mau anda harus memperhatikan judul di atas. Tidak ada salahnya jika anda memberikan diskon untuk para pelanggan anda. So bentuk marketing ini patut anda coba.

Demikianlah 10 marketing yang harus di coba dan di investasikan oleh perusahaan anda. Semoga bisa menjadi bahan acuan atau kekuatan perusahaan anda di tahun 2010. Good luck dan semoga usaha anda menjadi semakin baik dan bermasa depan cerah.

2 thoughts on “10 Marketing Populer di Tahun 2010

  1. Bagaimana dg Indonesia ? seberapa kuat pasar internet shg dianggap bisa ‘mengurangi’ biaya marketing ? terus terang saya sendiri masih krg yakin dengan keampuhannya. smg tahun2 mendatang lebih baik shg tidak perlu pasang2 iklan di majalah2 offline😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s