Net Generation


Apa yang dimaksud dengan Net Generation? Net generation adalah orang-orang yang lahir di tahun 1980-an dan lahir di awal 1990-an yang menggunakan teknologi internet sebagai bagian dari kehidupannya. Pada jaman sekarang, penggunaan gadget mampu mengubah gaya hidup seseorang. Apabila pada era tahun 1990 s.d 2000, orang masih menggunakan telepon, internet (web 1.0), dan sms untuk menyampaikan atau menerima informasi. Maka pada era net generation ini, orang menggunakan berbagai gadget seperti blackberry, iPod, dan gadget-gadget lainnya.

Selain itu dengan adanya teknologi web 2.0 yang memungkinkan seseorang untuk bersosialisasi dengan banyak teman dan saling memberikan aplikasi satu sama lain, semakin membuat hagemoni net generation berkembang. Penggunaan situs-situs sosial seperti facebook, mySpace, Twitter, dan LinkEd membuat informasi semakin mudah disampaikan dan di kirim.

Penggunaan situs jejaring sosial di hampir semua kalangan di muka bumi ini, semakin digemari. Misalnya saja Barrack Obama yang menggunakan situs jejaring sosial facebook sebagai tempat untuk memperkenalkan dirinya pada khalayak amerika dan dunia, dan untuk mengumpulkan dana kampanye; Pendiri jejaring sosial seperti Mark Zchwellberg yang masih berusia 23 tahun (saat ini) mampu menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Berdasarkan contoh kasus di atas, bisa dilihat bahwa nett generation dan orang-orang yang mengikuti jalan para net generation mampu mendapatkan jaringan dan hasil yang maksimal dalam waktu singkat. Maka bagi para non net generation, segeralah belajar bagaimana para net generation mengubah dunia, sehingga para non net generation pun bisa mengubah dunia menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s