Pembuatan Situs Toko On-Line Gratis !


Akhir-akhir ini saya sering melihat di milis yang saya ikuti yaitu milis tangan di atas, di mana banyak sekali yang menawarkan pembuatan situs dengan bayaran yang cukup mahal yaitu di atas 350 ribu rupiah. Padahal kita ketahui bersama, saat ini untuk membuat sebuah situs tidaklah perlu uang di atas 350 ribu. Cukup dengan membeli domain dan web hosting, maka situs bisa di buat.

Perlu diketahui bahwa TDA merupakan milis pengusaha-pengusaha di Indonesia. Kebanyakan dari mereka menjual berbagai barang baik melalui online ataupun offline. Para pengusaha yang hendak berpaling dari offline ke online ini acapkali mendapatkan kesulitan untuk membuat situs untuk usahanya. Padahal kita tahu bahwa ada banyak CMS di luar sana yang bersifat gratis. Hanya dengan klik sana-sini dan sedikit modifikasi pada css-nya, jadi deh situs online yang memajang barang-barang dagangan.

Untuk itu saya berencana membantu teman-teman TDA dan teman-teman lainnya yang ingin membuat situs merchant on-line tapi tidak tahu memulainya dari mana. Untuk sementara saya memberitahu lewat blog saya ini, namun mudah-mudahan hal ini bisa sedikit membantu para pengusaha offline agar barangnya bisa terpampang di dunia maya yaitu internet. Saya tidak akan memungut bayaran sama sekali dalam pembuatan situs ini, namun ada beberapa peraturan dan perjanjian yang harus disepakati bersama seperti masalah pertanggungjawaban pengentrian data, maintenance situs, dan beberapa hal lain yang nanti akan segera saya post-kan.

Saya harap dengan ini, teman-teman bisa terbantu dalam menjual barang dagangannya. Tunggu saja kabar selanjutnya, mudah-mudahan dalam minggu ini saya sudah bisa membantu rekan-rekan semua untuk membuat situs dan mengelola-nya agar banyak yang mengunjungi dan bahkan membeli melalui situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

