Bertemu Teman Kuliah di Bekasi-Cikarang !


Hari Sabtu tanggal 26 Juli 2008, saya mengunjungi teman saya di Bekasi Cikarang. Cikarang merupakan kawasan pabrik yang sangat bersih dan benar-benar tidak mencirikan bahwa tempat itu adalah pabrik. Suasana-nya sangatlah enak dan menyenangkan, tidak panas seperti di Jakarta. Banyak pepohonan dan tumbuhan hidup di cikarang.

Kebetulan teman saya yang bernama Rani ngekos di sana karena bekerja di Samsung. Sepertinya investasi di daerah cikarang cukup menjanjikan, apalagi investasi untuk kos-kosan. Betapa tidak, ada satu komplek perumahan yang rumahnya hanya ditempati sebagai kos-kosan saja. Penghuninya bukan lain dan bukan tidak adalah para pegawai/karyawan pabrik-pabrik di Cikarang. Perlu diketahui bahwa satu pabrik bisa berisi ribuan karyawan, dan karyawan itu biasanya berasal dari luar.

Rata-rata kos di sana adalah 500 – 600 ribu sebulan, tapi biaya itu benar-benar sesuai menurut saya. Karena saya pernah mengalami kos di Jakarta dan membayar 500 rb sebulan namun benefit yang saya dapatkan sama sekali tidak sesuai dengan apa yang saya bayarkan. Tapi kalau di Cikarang, benar-benar lunas, karena suasananya yang nyaman, dekat dengan rumah sakit, bekasi, dan banyak sekali alat transportasi yang bisa membawa kita ke mana saja. Bahkan jika pergi ke Bandung pun, cukup dengan naik Bis sekali dari komplek itu, sampai deh di Leuwi Panjang.

Saya pikir, investasi properti di wilayah pabrik cukup menarik juga meskipun investasi awal yang ditawarkan sangatlah tinggi. Namun saya tidak menyarankan untuk investasi di bidang makanan di daerah Pabrik karena rata-rata karyawannya pulang malam (karena mereka lebih senang lembur), dan perginya juga pagi-pagi sekali. Walhasil, kalau siang suasana di komplek atau sekitar pabrik sangatlah sepi.

Pabrik-pabrik di Cikarang merupakan pabrik yang bersih dan sangat menjaga lingkungan sekitarnya. Sungguh suasana yang aneh, mengingat jika tinggal di kawasan Pabrik biasanya lingkungan sekitarnya pasti tidak layak untuk di lihat, dicium bahkan dikonsumsi.

One thought on “Bertemu Teman Kuliah di Bekasi-Cikarang !

  1. Wah, kalau bole saya tau nama tempat kos nya apa? kebetulan saya sedang mencari tempat kos di daerah sana. karena saya bekerja di kawasan industri cikarang.

    Thanks

    Oh..daerahnya itu bukan di cikarang tapi di jababeka mas meh.Yah lumayan deket lah sama cikarang!

Tinggalkan Balasan

