Kostum Piramid Untuk Club Anak Thamrin


Tanggal 5 Juni 2008 saya di telepon untuk mengerjakan proyek pembuatan kostum sekaligus design karakternya. Ya sudah, malam harinya saya mengerjakan pesanan tersebut dengan semangat.

Hal pertama yang saya pikirkan adalah karakter seperti apa yang harus saya buat dan tawarkan ke client saya itu. Sebenarnya kriteria karakter yang dibutuhkan oleh klien saya itu adalah sosok pemimpin, semangat, dan memiliki kemampuan dalam mengambil sebuah keputusan. Dari karakter tersebut saya memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan kriteria-kriteria tersebut. Akhirnya saya teringat dengan Pemimpin Tingkat 5 yang diterangkan di dalam buku good to great -nya Jim Collins.

Disana dijelaskan bahwa pemimpin itu ada 5 tingkatan dan tingkat teratas adalah pemimpin tingkat 5 yang bisa memimpin organisasi maupun tim kecil sekaligus secara bersamaan. Bentuknya dari bawah ke atas semakin mengerucut, alias berbentuk piramid. Wow, seketika itu juga saya berpikir bagaimana jika bentuk karakter yang saya buat adalah piramida.

Segera saja saya mendesain bentuknya di Corel Draw. Inilah karakter yang saya buat:

Yah meskipun sederhana namun gambar ini cukup mewakili apa yang diinginkan oleh perusahaan tersebut.

Namun ketika saya mengirimkan gambar ini ke mereka (klien) ternyata gambarnya kebanyakan, warna yang mereka inginkan adalah merah, kuning, dan biru. Jadi saya merubah gambarnya menjadi seperti ini:

Yap, dan inilah karakter yang benar-benar final. Selesai itu saya lalu diberi tugas lagi untuk membuatkan activity character, dan tentu saja banyak sekali yang harus saya buat. Mereka memesan activity seperti atlit, profesional, dll.

Ya sudahlah saya kerjakan saja. Setelah melakukan riset saya mencoba menggambarnya dengan gabungan corel draw dan photoshop. Yah lumayan lah hasilnya, berikut ini hasil-hasil desain saya.

PIRAMID : ATLIT BASKET

PIRAMID: COOKER

PIRAMID: JOURNALIST

PIRAMID: POLITICIAN

Itulah beberapa gambar yang memang saya buat sendiri.

Selagi saya membuat kostum piramid itu, saya juga menerima orderan untuk membuat boneka-nya. Inilah boneka yang saya buat berdasarkan desain saya itu.

Yap, itulah hasil perjuangan saya selama kurang lebih 2 minggu. Kostumnya masih dalam proses pengerjaan, jadi belum bisa saya post. Ntar kalau sudah jadi saya akan mem-posting gambarnya.

Tinggalkan Balasan

