Mobil Berbahan Bakar Air


Saat ini BBM merupakan masalah yang sangat mengganggu hampir di setiap pelosok negri ini.

Ketika masalah BBM ini mengemuka di permukaan, di Yogyakarta ada yang menemukan Bahan Bakar dari Air alias Banyu Geni. Apakah itu hanya omongan belaka, atau memang sudah dibuktikan sampai-sampai pak SBY mengagumi si penemu itu. Namun ada juga yang tidak percaya akan hal tersebut, salah satunya adalah Roy Suryo. Sampai-sampai Pak Roy Suryo ini mengejek dan menganggap gila si penemu banyu geni tersebut.

Padahal kalau kita tilik ke belakang, semua temuan di dunia ini berasal dari ide-ide gila seperti Thomas alfa Edison yang menemukan lampu pijar.

Tapi apakah mungkin bahan bakar air itu ada. Perlu ditekankan di sini bahwa air itu bukanlah bahan bakar. Namun air bisa dikonversikan menjadi bentuk tenaga (hukum kekekalan tenaga).

Sewaktu kuliah saya pernah melakukan eksperimen elektrolisis untuk menghasilkan Bahan bakar dalam bentuk H2 (Hidrogen) dari air. Hasilnya? Saya bisa membuat H2 (bahan bakar roket) hanya dengan mengalirkan listrik ke karbon, sehingga karbon itu akan memercikkan api dan menguraikan H2O (air) Menjadi H2. Gas sampingnya adalah metana (CH4).

Kemarin saya lihat di TV, di Jepang ada yang menemukan teknik pengkonversi air menjadi sumber penggerak. Dan mobilnya benar-benar jalan dengan menggunakan teknologi itu. Terobosan Hebat….Mudah-mudahan saja bisa diaplikasikan di semua kendaraan, so kita ngga usah pusing-pusing lagi mikirin masalah BBM dan polusi juga bakal berkurang (karena air tidak menghasilkan polusi seperti yang dilakukan BBM-BBM biasa).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s