Ilmu Kanuragan Bagi Para Pebisnis


Beberapa hari yang lalu saya berdiskusi dengan teman bisnis saya. Yah sedikit intermezzo-lah setelah melakukan kegiatan bisnis yang menyita banyak waktu saya. Awalnya kita berdiskusi seputar bisnis yang lagi dijalani, namun diskusi itu berubah tema ketika rekan saya itu membicarakan masalah temannya yang kena teluh oleh lawan bisnisnya.

Kena teluh adalah sebuah fenomena yang mungkin sudah kita hilangkan dari kehidupan kita. Namun percaya tidak percaya fenomena itu masih ada sampai sekarang, meskipun teknologi sudah maju dan canggih. Saya sebagai anak muda yang masih mencari jati diri dalam berbisnis masih menyangsikan akan fenomena ini. Alhamdullilah saya masih di jaga oleh Alloh SWT sehingga fenomena itu tidak terjadi dalam diri saya maupun keluarga saya.

Sebenarnya apa ilmu kanuragan itu? Kalau anda pernah melihat film-film silat di layar kaca mungkin anda tahu apa itu ilmu kanuragan. Ilmu kanuragan adalah sebuah ilmu yang tidak nampak secara fisik, namun dampak dari kekuatan itu sangat terlihat. SAya pikir ilmu ini ada dua jenis yaitu tenaga dalam, dan hubungan dengan alam gaib. Saya akan memfokuskan pada hubungan dengan alam gaib karena ilmu kanuragan jenis ini-lah yang seringkali digunakan oleh para pebisnis dan politikus Negara.

Ilmu kanuragan jenis ini yang saya tahu sering dipergunakan oleh para pedagang yang tidak mau konsumen atau pelanggan-nya kabur ke pedagang yang lain. Bahkan lebih gilanya lagi banyak para pedagang yang ‘merampas’ konsumen lain dengan menggunakan ilmu ini.

Ilmu ini bisa di bilang ilmu yang menyengsarakan pemakai, sasaran, keluarga, dan orang lain yang tidak tahu menahu persoalannya. Kenapa? Karena ilmu ini rentan untuk digunakan sebagai ajang balas dendam. Contoh kasus adalah dengan menggunakan ilmu teluh. Ilmu teluh adalah ilmu yang digunakan untuk meneluh seseorang sehingga orang tersebut sakit dan tidak bisa disembuhkan oleh dokter atau peralatan medis canggih manapun di dunia ini.

Saya mendengar dari teman saya bahwa istri temannya teman saya itu terkena teluh dari salah seorang saingan bisnisnya. Hal ini berawal dari ketidaksenangan pesaing itu karena temannya teman saya (sekarang saya menyebut temannya teman saya itu menjadi mr.X saja karena kepanjangan) itu bisa mendatangkan pelanggan yang lebih banyak dibandingkan pesaingnya. Lantas si pesaing itu mendatangi salah satu kuncen di sebuah gunung yang terkenal akan teluh-meneluh dalam bidang bisnis dan politik. Kabarnya pak Harto mencari ilmunya di sini, namun saya tidak mau berasumsi apapun takutnya su’udzon.

Si pesaing itu meminta kepada kuncen agar memberikan teluh kepada Mr.X dengan menyerahkan sejumlah syarat antara lain foto diri Mr.X, dan satu helai rambut Mr.X. Kalau masalah harga saya tidak tahu di bayar atau tidak, yang pasti si pesaing Mr X itu berhasil meyakinkan kuncen agar meneluh Mr-X. Tak berapa lama kemudian teluh itu berhasil di transfer ke medium Mr-X. Namun entah kenapa teluh itu malah masuk ke dalam tubuh istrinya. Saat itu Mr-X belum mengetahui ada yang meneluh dirinya.

Selang beberapa hari, tubuh istrinya terlihat mengurus sampai-sampai badannya tidak bisa digerakkan sama sekali. Mr-X kemudian membawa istrinya ke dokter untuk diobati. Namun meskipun istrinya sudah di bawa ke dokter manapun dan bahkan sudah dilakukan pengecekan dengan menggunakan peralatan canggih, dokter tidak melihat ada yang menyimpang dari tubuh istri Mr-X.

Karena semua dokter tidak bisa menyembuhkan istrinya, lantas Mr-X mendatangi pengobatan alternatif. Mereka pun tidak bisa menyembuhkan istrinya, namun ketika Mr-X mendatangi pengobatan alternatif yang menggunakan ilmu kanuragan barulah dia tahu bahwa istrinya terkena teluh, dan tabib itu menyarankan Mr X untuk mendatangi ahli kanuragan di Tasik untuk menghilangkan teluh tersebut.

Akhirnya Mr-X mendatangi ahli kanuragan itu, dan alhamdullilah penyakitnya sembuh dengan satu kali pengobatan saja. Lantas Mr-X menanyakan pada ahli kanuragan itu, siapa sebenarnya yang mendalangi perbuatan keji ini? Tabib itu memberikan dua opsi pada Mr-X yaitu ingin istrinya sembuh atau sakit lagi jika dia mengetahui siapa di balik perbuatan keji ini. Karena apabila Mr-X mengetahui siapa yang mendalangi ini dan akhirnya Mr-X membalas perbuatan dalang tersebut, akan terjadi perang gaib yang mungkin tidak akan berhenti karena melibatkan ahli kanuragan.

Misalkan saja begini, pada akhirnya Mr-X membalas dendamnya dengan perantaraan kuncen. Maka kuncen itu akan balik mengirimkan teluh ke pesaingnya, dan otomatis kuncen pesaingnya itu melindungi klien yang telah menggunakan jasanya itu. Sehingga kuncen pesaing itu akan balik mengirimkan teluh yang lebih hebat lagi. Dan begitu seterusnya, sampai akhirnya tidak ada yang diuntungkan dari perbuatan ini.

Mr-X telah mengeluarkan biaya yang begitu besar untuk mengobati istrinya, sampai-sampai usahanya gulung tikar, karena sudah tidak ada biaya lagi untuk menjalankan bisnisnya. Apakah pesaingnya itu berhasil membuat para pelanggan Mr-X berpaling ke warung-nya? Tentu, namun perbuatan itu sungguh keji dan merupakan persaingan tidak sehat. Mudah-mudahan dia disadarkan dari kekeliruannya itu, karena Alloh sudah mempersiapkan balasannya di akhirat kelak.

Cerita di atas adalah cerita yang boleh anda percayai atau tidak, namun satu kuncinya jika kita beriman kepada Alloh SWT, senang membantu orang lain, dan tidak saling mencurigai maka saya yakin ketiga hal itu akan memperkecil peluang orang lain untuk membenci kita. Pada dasarnya kembali pada diri manusia itu sendiri, biasanya hal seperti itu terjadi karena kita sebagai manusia memiliki rasa iri dan dengki. Oleh karena itu, cobalah untuk menghilangkan kedua perasaan itu. Karena yang saya tahu banyak dari rekan-rekan kita yang senang jika ada teman atau pesaingnya yang jatuh, dan sebal jika teman atau pesaingnya sedang berada di atas.

Satu saran lagi dari saya, jika memang anda merasa terkena teluh atau ilmu kanuragan lain maka usahakan untuk menghindari kuncen atau ilmu-ilmu lain yang tidak sesuai dengan kaidah islam. Datangilah ulama-ulama yang insya alloh bisa mengobati anda. Semoga kita semua dilindungi oleh Alloh SWT dari hal-hal semacam itu. Amiin.

Wassalam,

Denny Nugroho
HP: 0815-1927-3975

denny_nugroho@yahoo.com
dennynugroho.wordpress.com
kostum.wordpress.com
carakerja.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

