Cinta Vs Sex


Ini cuma cerita dikit aja, kemarin gw nonton salah satu program acara Metro TV trus di sana dijelaskan masalah cinta. Lumayan juga ilmunya.

Ternyata cinta itu muncul karena hormon cinta atau di dunia ilmiah di sebut hormon oksitosin. Jadi kalau suka sama orang pada pandangan pertama (love at first sight) itu dikarenakan hormon ini. Dari penelitian ternyata kalau udah suka sama orang (bukan karena hasrat seksualnya), kesetiaan sama pasangannya bakalan lengket banget. Nah penelitian itu juga melakukan eksperimen sama orang yang udah punya pasangan lalu di suruh untuk melihat dan mengingat foto cewek lain yang lebih cantik. Orang itu kemudian di suruh untuk menulis-kan sebuah essay, dan men-contreng di ujung tulisannya jika dia mengingat foto cewek yang barusan diliatnya itu.

Hasilnya? ternyata kalau pasangannya itu dah cinta sama pasangan sebelumnya, dia ngga bakalan ingat sama cewek cantik manapun. Karena itu bagi para cewek yang dah yakin kalo pasangannya setia, ngga usah khawatir deh. Pasangannya ngga bakalan kabur kok, percaya aja lagi !!!

Nah dari penelitian itu juga ternyata kalo nikah/kawin sama orang yang disukai, pas lagi ML akan terasa luar biasa jika dibandingkan ML dengan orang yang ngga disukai. Makanya orang-orang yang terkena korban perkosaan, ngga bakalan deh menikmati ML-nya. Sakit rohani dan batin, tul ngga! Dan kalo ML sama orang yang disukai, diyakini bakal memperkuat reaksi kimia (hormon oksitosin, dan beberapa hormon lain) di dalam tubuh orang itu dan memper-erat hubungan dengan pasangannya.

Jadi menurut gw, kalo nyari pasangan cari pasangan yang bener-bener cinta lu dalem ama luarnya (hatinya dulu daripada bungkusnya) karena dengan itu kemungkinan untuk bercerai kecil banget. Liat aja cewe2 yang pake tank top, bra doank, dan pakaian terbuka lainnya dah pasti diliatin banyak cowo. Dan cowo2 itu pasti pada suka, tapi apakah suka luar-nya dulu atau dalam-nya. Yakin deh, pasti luar-nya dulu. Nah kalo berdasarkan hal itu saja, besar kemungkinan hubungannya ngga bakalan lama.

Dan satu lagi, tujuan adanya hormon oksitosin adalah untuk meneruskan keberlangsungan spesies. Jadi cari pasangan yang terbaik dari yang terbaik, jangan sampai salah pilih. Jangan berpikiran kalau nyari pasangan adalah untuk memperbaiki keturunan, karena dengan begitu tujuan mencari pasangan adalah untuk memperbaiki gen-gen keturunan saja bukan mendapatkan kebahagiaan.

Lebih baik dapet kebahagiaan di dunia trus dilanjutin kebahagiaan di akhirat.

3 thoughts on “Cinta Vs Sex

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s