THE ULTIMATE MONEY MACHINE (Robert Alley)


Buku dengan judul diatas adalah sebuah buku yang membahas berbagai mesin penghasil uang di era teknologi informasi seperti sekarang. Buku ini membahas masalah pencarian uang melalui bisnis Network marketing, Internet, Real Estate, Pajak, Lisensi, dan bagaimana mengatur uang-uang yang anda hasilkan untuk kemakmuran anda.

Kita mulai dari network marketing. Alley menulis masalah network marketing dengan sangat rinci. Kita tahu di Indonesia perusahaan-perusahaan network marketing sudah menjamur ada CNI,Tianshi, Amway, Krching dll. Tiap perusahaan memiliki jenis network marketing yang berbeda-beda. Alley memaparkan bahwa pada awalnya dia tidak menyarankan orang-orang kenalannya untuk ikut berpartisipasi dalam network marketing, namun ketika dia melihat pembantunya yang ikut berpartisipasi dan menghasilkan banyak uang dari sana sampai si pembantunya ini tidak bekerja lagi di rumah Alley karena kekayaannya, barulah alley yakin bahwa bisnis network marketing merupakan mesin uang canggih di jaman ini.

Dalam memilih perusahaan network marketing harus di seleksi dengan sangat ketat. Jangan sampai perusahaan yang anda pilih tidak mendukung anda dalam pencarian jaringan. Hal-hal seperti berapa lama perusahaan itu berdiri, bagaimana track record-nya selama ini, apa saja produk yang ditawarkan, dan sebagainya sangatlah penting untuk dicermati. Alley memaparkan strategi dalam pemilihan sampai mencari jaringan dengan sangat rinci dan sederhana.

Bisnis internet oleh Alley diterangkan dengan sangat simple, menyasar langsung ke bisnis, dan mudah di cerna. Dalam pembahasan internet ini, Alley meminta bantuan web master-nya untuk menjelaskan pengaruh internet dalam bisnis-nya.
Internet merupakan sebuah media yang paling efektif di jaman ini untuk memasarkan sebuah barang. Perkembangannya untuk bisnis pun terus berlanjut. Di sini Alley menekankan masalah penggunaan informasi gratis kepada para pengunjung website-nya untuk di unduh (download). Dari informasi gratis ini, Alley bisa memperoleh database orang-orang yang mengunjungi web site-nya itu. Dari situlah Alley mengembangkan bisnisnya, karena ada tiga hal penting dalam penggunaan internet untuk mengembangkan bisnis dan salah satunya adalah meningkatkan trafik. Salah satu caranya adalah dengan memberikan informasi gratis tadi. Sedangkan cara-cara lainnya adalah dengan meningkatkan trafik di search engine, mengikuti newsgroup, membuat ebook, dan masih banyak lagi.

Bisnis Alley yang paling utama adalah real estate. Alley adalah orang yang sangat mengerti dalam bisnis ini karena dia sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun. Dia sudah menerbitkan bukunya yang menjelaskan cara-cara mendapatkan property/rumah tanpa mengeluarkan uang sepeser-pun. Cara-cara yang dilakukannya masuk akal dan memang bisa dilakukan di mana saja. Bahkan Alley menceritakan pengalamannya saat dia di tantang oleh sebuah media cetak untuk membeli property di suatu daerah tanpa membawa uang sepeserpun. Dan luar biasanya dia berhasil membeli beberapa property dalam waktu kurang dari target yang ditentukan. Dalam buku ini, alley hanya menceritakan sebagiannya saja, karena memang dia sudah menerbitkan buku bisnis tentang real estate sebelumnya.

Lainnya adalah perihal lisensi, dan mengambil keuntungan dari pajak orang lain. Well untuk yang ini saya sarankan anda baca sendiri. Selain itu, Alley juga menceritakan perihal uang yang anda peroleh harus dimasukkan ke mana. Salah satunya adalah dengan berderma, dan untuk keluarga. Jadi bukan hanya masalah uang saja yang di bahas di buku ini, tetapi kehidupan social-pun juga di bahas cukup mendalam. Banyak keuntungan yang bisa anda peroleh dengan membaca bab-bab ini.

Saya sangat menyarankan anda untuk membaca buku ini, karena banyak inspirasi bisnis yang akan muncul dalam benak anda. Dalam buku ini, anda bisa memperoleh kekayaan dengan menunggangi mesin-mesin uang itu. Namun tetap saja pada dasarnya anda harus berusaha dan bekerja keras untuk memperoleh pendapatan yang anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s